insekta Pest Control adalah perusahaan jasa pengendalian hama yang didirikan di Jakarta pada tahun 2007 oleh orang-orang yang berpengalaman dalam dunia pengendalian hama. Insekta telah memiliki cabang di Surabaya, Tangerang, serta depo di Bali, Balikpapan, dan Medan, dan tidak tertutup kemungkinan membuka cabang di kota lainnya di Indonesia. Produk atau layanan yang diberikan oleh Insekta meliputi: Pest Control, Rodent Control, dan Termite Control. Sementara segmentasi layanan Insekta meliputi pelanggan Komersial, Industrial, dan residensial.
insekta Pest Control yang Standar Operasional Prosedure (SOP) usahanya mengacu kepada Integrated Pest Management (IPM), yaitu mengendalikan hama pengganggu dan perusak pada pemukiman dan lingkungan dengan teknik terpadu yang terprogram. Sistem kerja tersebut dituangkan kedalam sebuah program kerja yang terukur, sehingga program itu menghasilkan kualitas pekerjaan, keamanan dan keselamatan kerja (K3), serta tercapainya tujuan dari Pest Control itu sendiri antara insekta dengan pelanggan.
insekta sangat memperhatikan keamanan dan keselamatan kerja dalam sistem operasional kerjanya, termasuk keamanan terhadap risiko kontaminasi produk dari bahan kimia (chemical). Makanya insekta dari dahulu tidak terlalu mengandalkan bahan kimia (Chemical) dalam sistem atau program kerjanya di semua pelanggan.
insekta lebih mengandalkan sistem kerja yang aman, ramah lingkungan, dan berorientasi kepada hasil dan kepuasan pelanggan untuk jangka pendek, menengah dan jangka panjang.
Agar tercapai tujuan tersebut, maka insekta selalu mengadakan, analisa, audit dan periksa kualitas (Quality Control), baik di internal sendiri, maupun di pelanggan. Sehingga bisa meminimalkan risiko-risiko kesalahan kerja, dan kesalahan koordinasi dengan pelanggan.
Semua rangkaian kerja insekta tersebut, tercatat dalam sistem pelaporan yang sesuai dengan kebutuhan, keinginan dan jenis pelanggan, dan isi dari laporan itu mudah dimengerti oleh pelanggan, itu semua dilaksanakan agar tujuan dari Pest Control itu sama-sama dijalankan dengan baik.
Sistem layanan yang dibangun dan dikembangkan oleh insekta selama ini, selalu dievaluasi, diperbaiki, disempurnakan, dan disesuaikan dengan perkembangan serta tuntutan situasi di lapangan. Hal itu insekta lakukan demi kepuasan pelanggan.